Situs Resmi Desa Suter
Logo

0366 - 91011

  • Terwujudnya masyarakat Desa Suter yang SANTI - Sejahtera, Aman, Nyaman, Tertib, dan Indah - berlandaskan Tri Hita Karana
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Selasa Wage
Logo

I Wayan Nyepeg

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli


Foto Galeri

Foto program KKN XIII UDAYANA 2016

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Kebudayaan

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Apakah website ini sangat baik untuk kemajuan Desa Suter?

    Res : 17 Responden

Baca Berita

Hektaran Hutan di Desa Suter Ludes Terbakar

Oleh : suter | 27 November 2015 | Dibaca : 479 Pengunjung

Di tengah musim kemarau panjang saat ini, musibah kebakaran kembali terjadi di Bangli. Kali ini, si jago merah meludeskan hektaran lahan hutan yang berada di kawasan Hutan Lindung BKSDA, Desa Suter, Kintamani, Bangli, Jumat (30/10) sore.

BANGLI, NusaBali
Jauhnya titik api di tengah hutan, membuat pemadaman berlangsung hingga malam hari.
Infomasi yang dihimpun, kronologis kejadian bermula pada Jumat sekitar pukul 16.00 Wita. Api pertama muncul di tengah hutan, tepatnya di atas Desa Buahan, Kintamani. Karena banyaknya rumput kering serta angin yang bertiup kencang memudahkan api menjalar ke wilayah hutan di atasnya.

Takut kobaran api menjalar lebih luas, maka aparat Desa Buahan dan Kedisan berupaya mendatangkn petugas BPBD Bangli, Polhut (BKSDA) dan Damkar Bangli. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, saat dikonfirmasi membenarkan kasus kebakaran tersebut. Menerima laporan dari warga pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

"Upaya pemadaman kita lakukan dari atas hutan dengan cara melakukan penyiraman, mengingat di atas hutan merupakan ruas jalan lalu lintas Bangli-Besakih," ujarnya, Sabtu (31/10). Setelah mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bangli dan mobil tanki, akhirnya kebakaran berhasil dijinakkan sekitar pukul 20.00 Wita. Adapun pohon yang terbakar, antara lain jenis Ampupu dan Cemara. "Untuk luas hutan yang terbakar sekitar 3 hektare. Keberhasilan pemadaman tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat," ujarnya, seraya mengatakan untuk penyebab musibah kebakaran masih ditelusuri.


Oleh : suter | 27 November 2015 | Dibaca : 479 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :