Logo

0366 - 91011

  • Terwujudnya masyarakat Desa Suter yang SANTI - Sejahtera, Aman, Nyaman, Tertib, dan Indah - berlandaskan Tri Hita Karana
  • Selamat Datang di Website Resmi Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
Selasa Pon
Logo

I Wayan Nyepeg

Kepala Desa

Selamat Datang di Website Resmi Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli


Foto Galeri

Foto program KKN XIII UDAYANA 2016

LIHAT LAINNYA

Video Galeri

Kebudayaan

LIHAT LAINNYA

Jajak Pendapat

Apakah website ini sangat baik untuk kemajuan Desa Suter?

    Res : 18 Responden

Baca Berita

Krisis Air di Bangli Meluas hingga 12 Desa

Oleh : suter | 27 November 2015 | Dibaca : 614 Pengunjung

Musim kemarau panjang kini semakin menyengsarakan masyarakat, akibatnya daerah yang mengalami krisis air kian meluas. Padahal pertengahan Sepetember lalu, krisis air hanya melanda tujuh desa saja. Namun, kini jumlahnya sudah mencapai 12 desa. Sehingga Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta instansi terkait kewalahan melakukan suplai air.

Informasi yang dihimpun, sejak awal memasuki musim kemarau, yakni pada Juli hingga sekitar pertengahan September, Desa yang mengalami kekurangan air dan kekeringan ini, baru 7 Desa. Dimana, untuk kecamatan Kintamani meliputi Desa Abang Batudinding, Desa Suter, Desa Trunyan, Desa Bantang dan Desa Songan A. Untuk Kecamatan Tembuku melanda Desa Yangapi, dan untuk Kecamatan Bangli melanda Desa Landih.

Namun, seiring berjalannya waktu, hingga pertengahan Oktober ini, desa yang mengalami kekurangan air dan kekeringan ini semakin bertambah, diantaranya untuk Kecamatan Tembuku meliputi Desa Jehem dan Desa Peninjoan. Untuk di Kecamatan Kintamani meliputi Desa Buahan, Desa Abang Songan, Desa Serai.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Wayan Karmawan menyatakan selain akibat musim kemarau panjang, kekurangan air ini juga diakibatkan adanya sejumlah saluran PDAM yang bocor atau tengah menjalani optimalisasi perbaikan. Untuk itu sejauh ini baru bisa melakukan upaya yang sifatnya jangka pendek saja, yakni dengan terus mensuplai pasokan air secara rutin yang bekerjasama dengan BPBD Privinsi Bali, Dinas Sosial Kabupaten, PDAM dan Dinas Tata Kota Bangli dan sebagainya.

Source : NusaBali


Oleh : suter | 27 November 2015 | Dibaca : 614 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :