Upacara Pitra Yadnya ( Ngaben ) masal di Desa Pakraman Abang

07 Juni 2019 09:20:29 Administrator Berita Desa

Umat hindu di Bali tidak lepas akan Tradisi dan Budaya. seperti Tradisi Ngaben masal di Warga Pasek Kayu Selem dan Dalem Dasar Desa Pakraman Abang, tujuan dari Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) tiada lain adalah untuk mensucikan Para Roh orang yang sudah meninggal menjadi Dewa Hyang (Leluhur) puncak Upacara ini dilaksanakan pada tanggal 06 Juni 2019. Tradisi Upacara ini mewajibkan Warga Dadia membuat Bade dan Lembu untuk tempat para Roh orang yang sudah meninggal selanjutnya Bade dan Lembu ini di bakar di depan Setra ( Kuburan ).  Upacara Ngaben ini di danai dari APBDes Desa suter dan Abang Batudinding sebesar masing-masing Rp. 100.000.000,-  sedangkan kekurangannya setiap Masyarakat Warga Dadia wajib dikenakan Urunan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Aparatur Desa

Perbekel Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kasi Kesejahteraan Rakyat Kasi Pelayanan Umum Kaur Perencanaan Kaur Keuangan Kaur Umum Staf Desa Staf Desa Staf Kebersihan Kelian Banjar Dinas Bubung Kelian Banjar Dinas Suter Kelian Banjar Dinas Mundukwani Kelian Banjar Dinas Peselatan Kelian Banjar Dinas Beluhu Ketua BPD Wakil Ketua BPD Sekretaris BPD Anggota BPD

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung