You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Suter
Desa Suter

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Kunjungan Aparatur Pemerintahan Desa Suter Ke Bayi Yang Diduga Mengalami Gizi Buruk

Administrator 10 Maret 2020 Dibaca 417 Kali
Kunjungan Aparatur Pemerintahan Desa Suter Ke Bayi Yang Diduga Mengalami Gizi Buruk

Suter, 10 Maret 2020 Aparatur Pemerintahan Desa Suter mendatangi rumah Bayi yang diduga mengalami Gizi buruk. Balita yang diduga mengalami Gizi buruk (Ni Nyoman Sri Rahayu) yang berumur 11 Bulan tersebut anak dari pasangan I Wayan Budianta dengan Ni Wayan Ernawati yang beralamat di Banjar Dinas Beluhu, Desa Suter, Kintamani, Bangli.

Setelah dipantau bersama Bidan Desa keadaan bayi yang berumur 11 Bulan dengan berat badan 5,8 kg dan tinggi badan 68 cm diperkirakan mengalami Gizi buruk. sejauh ini tindakan yang dilakukan oleh kedua orangtuanya sudah pernah diajak ke Puskesmas dan Posyandu.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Bapak Perbekel Desa Suter didampingi Istri, Babinsa Desa Suter, Bhabinkamtibmas Desa Suter, Bidan Desa, Ketua LPM, BPD, dan beberapa Aparatur Pemerintahan Desa lainnya.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut I Wayan Nyepeg  (Perbekel Desa Suter) berpesan " Saya berharap bapak ibu selaku orangtuanya untuk memperhatikan lebih serius dalam penanganan indikasi gejala Gizi buruk dengan cara rutin hadir dalam kegiatan Posyandu, secara optimal memberikan makanan mengandung Gizi dan senantiasa berkoordinasi dengan yang berkompeten dalam hal ini sebagai upaya pencegahan Stunting dan Gizi buruk.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image